Saturday, May 8, 2010

Tanda Tanda Asam Urat - Sejarah Louisiana (Bagian 1 dari 2)

Di masa pra-Columbus kawasan yang saat ini negara bagian Louisiana adalah rumah bagi banyak masyarakat asli Amerika. Ini termasuk Atakapa Chitmacha Bayougoula Houma Avoyel Tunica dan Caddo.

Koloni Perancis Louisiana terkandung tanah di kedua sisi Sungai Mississippi dan diperpanjang sampai ke Kanada termasuk semua atau bagian dari negara sekarang-hari berikut Louisiana Mississippi Arkansas Oklahoma Missouri Nebraska Kansas Iowa Illinois Michigan Wisconsin Minnesota Dakota Selatan dan Dakota Utara.

Setelah Perang Tujuh Tahun umumnya dikenal di AS sebagai itu amp quot Perang Perancis dan Indian amp quot kontrol sebagian besar wilayah timur Sungai Mississippi dengan pengecualian daerah sekitar New Orleans berpindah kepada Inggris dan sisanya dari Perancis Louisiana menjadi koloni Spanyol. Selama periode ini pengungsi berbahasa Perancis dari Acadia koloni Perancis di Kanada dan New England tiba di apa yang sekarang Southwest Louisiana keturunan mereka akhirnya menjadi dikenal sebagai orang Cajun.

Pada Perancis dibeli kembali Louisiana dari Spanyol dalam sebuah perjanjian rahasia namun tiga tahun pada tahun wilayah tersebut dijual ke Amerika Serikat dalam Pembelian Louisiana.

Amerika Serikat Louisiana dibagi menjadi dua bagian Territory Orleans yang menjadi negara bagian Louisiana pada tahun dan District of Louisiana yang semua sisa tanah yang diperoleh dalam Pembelian Louisiana .

No comments:

Post a Comment